Kamis, 17 Februari 2011

Profil Yayasan Ruhama

Yayasan Ruhama berdiri sejak bulan februari 2010 berlokasi di: Jl. Betet1, Kp. Kebon Kopi Desa Pengasinan Kec. Gunung Sindur Kab. Bogor, dengan tenaga pengajar 13 orang dan 30 anak asuh.

Yayasan yang dibangun karena panggilan hati para dosen dan mahasiswa, yang berasal dan dibesarkan dalam lingkungan yang sama yaitu lingkungan yang menuntut kerasnya perjuangan dalam menghadapi berbagai problematika dan kemelut kehidupan. Hampir 80 % pengurusnya awalnya adalah anak-anak yatim atau duafa, bahkan diantara mereka ada yang tak punya keluarga lagi selain kawan-kawan dan para guru yang senantiasa membesarkan hati dan harapan.


Yayasan Ruhama diharapkan bisa menjadi wadah pengembangan dan perbaikan diri bagi para pengurus dan staff yang nota bene masih sangat muda dan perlu banyak bimbingan dari banyak pihak dengan cara belajar langsung di tengah-tengah masyarakat yang majmu dan hiterogen. Mengingat komplek dan luasnya medan kehidupan ini, maka Yayasan Ruhama hanya bergerak pada tiga(3) bidang utama yakni sosial, pendidikan dan dakwah. Dengan hal ini besar harapan kami sebagai pengurus dapat mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat dengan cara ikut berkiprah dan ambil bagian dalam pembangunan negeri ini dalam bidang sumber daya manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar